5 Manfaat yang Ditawarkan Perusahaan Leasing


5 Manfaat yang Ditawarkan Perusahaan Leasing

Saat berencana membeli mobil pribadi, tidak jarang dari Anda yang mengandalkan leasing. Memang, perusahaan pembiayaan di Indonesia seringkali menjadi rujukan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan lease maupun operation. Lantas sebenarnya apa manfaat menggunakan perusahaan leasing sebagai pihak kedua dalam mewujudkan kendaraan impian Anda?

Sebelum membahas hal tersebut, Anda terlebih dahulu harus tahu pengertian dari perusahaan pembiayaan. Nah, perusahaan pembiayaan sendiri merupakan perusahaan yang meminjamkan modal dalam bentuk uang kepada peminjam modal yang nantinya harus dikembalikan dalam waktu tertentu. Singkatnya, perusahaan pembiayaan hadir untuk memberi pinjaman modal bagi yang membutuhkan dengan pengembalian dicicil atau kredit sesuai perjanjian.

Lalu, manfaat apa sajakah yang ditawarkan perusahaan pembiayaan atau leasing ini dalam mewujudkan keinginan masyarakat yang berencana memiliki kendaraan pribadi? Berikut ulasannya:

1. Menghemat modal 

Dengan pembiayaan yang dilakukan oleh pihak leasing, hal ini memungkinkan Anda menghemat modal dan tidak harus menyediakan dana yang besar dulu untuk mulai membeli kendaraan impian.

2. Sarana Perkreditan Jangka Menengah dan Jangka Panjang

Hadirnya perusahaan pembiayaan akhir-akhir ini memang semakin memudahkan masyarakat. Hal ini karena perusahaan pembiayaan menawarkan sistem kredit jangka panjang dan jangka pendek kepada pihak lease atau nasabah sehingga tidak akan memberatkan nasabah ketika membayar cicilan.

3. Kemudahan dalam proses dokumentasi 

Perusahaan pembiayaan memberikan syarat-syarat yang cepat dan mudah untuk dilakukan bahkan tanpa meminta jaminan. Bahkan beberapa perusahaan leasing sudah menerapkan sistem online. Hal inilah yang memudahkan Anda saat memutuskan ingin membeli kendaraan melalui pihak leasing.

4. Uang muka lebih fleksibel dan ringan 

Uang muka yang ditetapkan oleh Bank Indonesia dalam pembelian kredit kendaraan bermotor biasanya sebesar 30 persen. Namun, jika pengajuannya melalui perusahaan pembiayaan nasabah bisa terbantu mengenai uang muka. Hal ini tentunya lebih memudahkan nasabah dalam pembelian kendaraan bermotor.

5. Tenor sesuai kemampuan 

Pembayaran yang dilakukan setiap bulannya juga tergantung dari kemampuan nasabah atau konsumen. Biasanya, semakin besar pembayaran yang dilakukan setiap bulan, maka jangka waktu pembayarannya tidak terlalu lama, begitu pun sebaliknya. Namun demikian, jika Anda adalah orang yang dalam pekerjaannya diharuskan memiliki kendaraan pribadi ataupun memiliki kegiatan rutin tahunan seperti pulang kampung, maka sudah sewajarnya memiliki kendaraan pribadi karena menjadi kebutuhan primer. Di sinilah akan terasa kegunaan perusahaan pembiayaan atau leasing.

Dengan adanya perusahaan pembiayaan, tidak perlu menunggu lama bagi Anda untuk membeli kendaraan pribadi hanya karena belum cukup modal ataupun modal yang ada harus digunakan untuk keperluan lain yang lebih mendesak. Saat ini, sudah banyak berdiri perusahaan pembiayaan di Indonesia, yang tentunya sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan memiliki berbagai macam keunggulan yang ditawarkan. Sebagai nasabah atau konsumen, sudah selayaknya Anda lebih selektif dalam memilih perusahaan pembiayaan untuk mewujudkan impian memiliki mobil pribadi.


0 komentar:

Posting Komentar