Sebelum Bikin Jersey Futsal, Kenali Dulu Jenis Bahannya


Sebelum Bikin Jersey Futsal, Kenali Dulu Jenis Bahannya

Memilih bahan untuk pembuatan baju olahraga tentunya tak boleh sembarangan. Bahan yang digunakan juga harus disesuaikan dengan kondisi iklim dan jenis aktivitas yang dilakukan. Terlebih lagi sekarang ingin ada banyak sekali jenis bahan jersey yang bisa digunakan. Jadi sebelum bikin jersey futsal penting banget nih kenali jenis bahannya. Apa saja sih?

Bahan Drifit

Sebenarnya apa sih bahan drifit itu? Drifit merupakan jenis bahan jersey yang terbuat dari serat kain nilon, polyester, dan campuran katun. Jenis bahan yang satu ini memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Mulai dari ringan, sejuk saat digunakan, mudah menyerap keringat, dan memiliki sirkulasi udara yang bagus sehingga banyak digemari untuk membuat jersey.

Faktanya ada banyak sekali pilihan warna bahan drifit. Mulai dari warna gelap seperti navy, hitam, cokelat, hingga abu-abu. Bahan ini juga tersedia dalam warna terang dengan beragam pilihan. Karakter utama dari bahan ini adalah mudah dicuci dan cepat kering. Bahkan ketika digunakan juga mudah menyerap keringat. Tak heran jika jenis bahan ini kerap sekali dipilih.

Setidaknya ada 2 jenis bahan drifit ori berkualitas yang bisa Anda pilih yakni drifit grade ori dan drifit lokal. Kedua jenis bahan tersebut juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis olahraga.

Drifit grade ori merupakan jenis bahan yang sering dipakai untuk berbagai jenis baju jersey import yang banyak beredar di pasaran dan disukai para konsumen. Jenis bahan yang satu ini memiliki tekstur yang halus, agak mengkilap, elastis, dan sejuk saat digunakan. Jenis bahan ini akan terlihat lebih menawan jika dieksekusi dengan metode sablon polyflex.

Sedangkan drifit lokal merupakan bahan yang sering dijadikan alternatif untuk menggantikan drifit grade ori. Spesifikasi bahannya juga hampir sama. Hanya saja pada bagian teksturnya bahan ini cenderung lebih berpori sehingga dapat kering lebih cepat. Jenis bahan yang satu ini juga cukup digemari karena harganya yang lebih ekonomis.
Bahan Serena

Serena merupakan salah satu jenis bahan yang memiliki tekstur rata, halus, dan lembut. Serena juga kerap sekal dijadikan bahan untuk pembuatan jersey olahraga dengan berbagai model. Hal ini tentu tak terlepas karena karakternya yang halus dan lembut. Jenis bahan serena juga cocok dipilih bagi Anda yang ingin membuat jersey olahraga dengan model fit body.

Membuat jersey dengan bahan ini maka otot tubuh Anda akan semakin terlihat. Tak hanya elastis, bahan ini cukup tipis sehingga Anda tak akan mudah gerah. Serena salur merupakan bahan serupa namun tak sama dengan serena. Bahan serena memiliki tekstur yang halus sedangkan bahan serena salur memiliki tekstur yang bergaris.

Bahan Paragon

Paragon juga merupakan salah satu jenis bahan jersey berkualitas yang sering digunakan. Lain halnya dengan dua bahan di atas, jenis bahan ini cenderung tidak elastis dan sedikit hangat. Jadi bahan yang satu ini tidak direkomendasikan untuk membuat baju jersey dengan model fit body.

Jenis bahan yang satu ini lebih cocok untuk pembuatan baju jersey dengan model longgar. Harganya juga cenderung lebih ekonomis dan bisa lebih menghemat biaya produksi. Meski demikian tetap sesuaikan dengan kebutuhan agar hasilkan seperti yang diharapkan.

Nah di atas merupakan beberapa jenis bahan jersey berkualitas yang paling sering digunakan. Jadi bahan mana nih yang akan Anda gunakan untuk bikin baju jersey kali ini? Jika masih merasa bingung, tanyakan saja dengan pihak jerseykita.com mengenai jenis bahan mana yang paling cocok untuk digunakan.

0 komentar:

Posting Komentar